Having the right knowledge and understanding about childbirth helps couples to prepare physically, mentally and spiritually for labor and birth. In this 2-day course, we discuss about Gentle Conscious Birth philosophy, increasing your confidence and trust in giving birth. The class includes practice of breathing, movement and relaxation during pregnancy and labor. You can start taking this class from 6th months of pregnancy. Start now to empower yourself for easier and joyful birth!

 

What you will learn:

 

Saturday

  • Why Birth matters & What is Gentle Birth

  • Preparing body, mind, spirit for birth

  • Philosophies and feelings

  • The power of breath & breathing techniques

  • Movements for optimal baby position

  • Deep relaxation & hypnobirthing

  • Communication with baby

  • Affirmations and Partner Meditation

Sunday

  • The three keys for joyful birth

  • Anatomy and physiology of birth

  • The roles of hormones

  • Signs and stages of labor

  • Active movements during labor

  • Birthing positions

  • The role of a husband in labor & birth

  • Birth plan and postpartum plan

CHILDBIRTH EDUCATION CLASS 

WHAT THEY SAY

"​Memasuki 10 minggu terakhir kehamilan yg serba ngebuat gue dagdigdug seerr ini, akhirnya kita berdua mutusin buat ngikut kelas persiapan persalinan di @nujuhbulanstudio . Childbirth education class namanya.

Karna ini pengalaman pertama gue hamidun dan pengalaman pertama juga buat suamik gue menghamili orang 😂, so pasti kita berdua tuh gak tau apa2 alias nol besar ttg kehamilan apalagi persalinan. Yg kita tau hamil itu ya ada bayik didalem perut gue selama 9 bulan, trus kalo udh waktunya mules ya si bayik bakalan lahir. Persalinan cuma ada 2, klo lo gak bisa normal yaudah caesar. Antara terjangkau dan menguras kantong. Antara lo mau nahan sakit dan gak mau sakit. Udah. We have no idea about anything else.

2 hari yg bener2 ngubah mindset kita. Kelas ini ngajarin dr dasar banget. Mind, body and soul. Klo kehamilan itu butuh kesadaran penuh buat ngejalaninnya. Kelahiran itu hal alamiah yg butuh diimpikan, diusahakan dan akhirnya tetep harus pasrah sama apa yg Allah tentuin. Ngubah pikiran negatif jd positif. Ngubah kata sakit jd nikmat. Ngubah kata kontraksi jd gelombang cinta. Yakin klo tubuh wanita tuh udah didesain sempurna buat ngelahirin.

 

 

-1/2-
.

Halo.. Aku Anin (dan Rano) dari kelas CBE 24-25 Agustus. Telah lahir putri pertama kami tanggal 3 Oktober kemarin dengan proses
per vaginal yang sangat lancar, thanks to ilmu yang diterapkan dari kelas sama Mba Etha @⁨margreats dan Mba Ike @⁨mamake.ars ⁩.

Awalnya sempet deg2an karena sudah 3 hari menjelang HPL masih blm ada tanda2 persalinan.. tapi untung aku inget kata2 Mba Etha HPL itu bukan Hari Pasti Lahir 🙈 jadi aku dan suami masih tenang dan konsisten latihan gerakan2 yang diajarkan di kelas CBE untuk optimalisasi posisi janin.. sama nggak lupa si adek diajak ngobrol terus buat cari jalan lahir yg optimal (ini beneran ngefek ya ternyata 😱)

Tanggal 3 oktober jam 5 pagi kontraksi udah 4 menit sekali, tapi pas di cek di RS ternyata masih pembukaan 1. Akhirnya kita nunggu bukaan sambil jalan2 dan posisi jongkok tiap ada gelombang cinta yg datang (sampe diliatin ama suster dan pasien2 lain 😅) 

Alhamdulillah bukaannya berjalan cepet banget dengan dibantu gerakan2 itu.Jam 9 masuk bukaan 3, dan 30 menit kemudian udah masuk bukaan 5.

-1/2-